Friday 27 December 2013

Bos Everton Bantah Rumor ke Barcelona

Berita Bola - Bos Everton Bantah Rumor ke Barcelona
Roberto Martinez (Pelatih Everton) --Roberto Martinez menjauhkan dirinya dari rumor soal ketertarikan Barcelona kepada dirinya.

"Saya tak pernah mendengar kabar itu. Saya tak tahu apakah kita punya sumber-sumber yang sama atau tidak! Tapi, saya tak pernah mendengar rumor-rumor soal Barca," kata Martinez.

Barca melihat Martinez sebagai sosok yang tepat sebagai pelatih Lionel Messi dkk berikutnya. Martinez terbilang sukses selama berkiprah di Premier League.

Ia membuat Wigan Athletic bertahan di Premier League dalam beberapa musim. Puncaknya, dengan kesuksesan The Latics menjuarai Piala FA musim lalu. Ini membuat mereka untuk kali pertama berhak mentas di Eropa melalui Europa League di 2013/2014.

Ini yang membuat Everton tak sungkan merekrut Martinez untuk menggantikan David Moyes yang menjadi suksesor Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Di tangan Martinez, Everton bermain hebat. The Toffees kini ada di peringkat lima klasemen Premier League dengan koleksi 34 poin. Everton setara dengan peringkat empat klasemen, Chelsea. Everton terpaut dua angka dari Liverpool dan Arsenal di posisi satu dan dua klasemen.

Yang dilihat Barca tak cuma kesuksesan klub besutan Martinez, tapi juga kehebatan pelatih Spanyol itu membina pemain muda. Salah satunya adalah pemain muda Barca Gerard Deulofeu.

Deulofeu menjalani masa peminjaman di Goodison Park, tapi ia langsung membuktikan skill-nya. Sayangnya, Deulofeu harus absen enam pekan dan kini menjalnani perawatan di Spanyol.