Monday 23 December 2013

Louis van Gaal Bersedia Latih Tottenham

Berita bola - Louis van Gaal mengaku bersedia melatih Tottenham Hotspur. Namun menurutnya, hal tersebut bisa terlaksana setelah dirinya mengakhiri kerjasama dengan Belanda setelah Piala Dunia 2014 di Brasil berakhir.


Spurs sedang mencari pelatih setelah klub London Utara tersebut memecat Andre Villas-Boas, Senin (16/12/2013). Keputusan tersebut menyusul kekalahan telak 0-5 yang dialami Spurs dari Liverpool di Stadion White Hart Lane, Minggu (15/12/2013).

Posisi Villas-Boas sementara diisi oleh Tim Sherwood. Namun, Sherwood juga gagal berbicara banyak karena pada laga perdananya Tottenham kembali menelan kekalahan 2-1 dari West Ham United pada putaran kelima Piala Liga Inggris, Rabu (19/12/2013).

"Saya tidak ingin berkomentar mengenai tawaran (dari Tottenham). Tetapi, semua orang sudah mengenal bahwa saya tidak ingin ada dua pekerjaan (melatih timnas dan klub)," ungkap Louis Van Gaal.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin menjadi pelatih di Premier League. Jadi, selalu ada kemungkinan (saya melatih Spurs)."

"Saya juga telah membaca di media Inggris bahwa Frank de Boer dan Guus Hiddink dikaitkan (dengan pekerjaan melatih Spurs). Semuanya dilakukan oleh agen mereka. Mereka berpikir bahwa hal ini menarik. Namun, Anda tak pernah tahu apakah benar-benar terjadi seperti itu," tukasnya.